PENGIKUT

Minggu, 19 Mei 2019

PELATIHAN TEKNOLOGI INFORASI TP2G PGRI LUAJANG

PELATIHAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMPUTER (PIT 6)
PT2G PGRI KABUPATEN LUMAJANG



A.     Penyelenggaraan
Pelatihanteknologiinformasidan computer dillaksanakandengan model in dan on.In pertamadimulaipadatiapharisabtutanggal 18 dan 25 Mei 2019.Sedangkankegiatan On 1 diselenggarkanminggus.djumattanggal 19 -24 Mei dilanjut On 2 tanggal 26 s.d 1 Juni 2019. Pelksanaankegiataninidipandeganioleh Tim PengembanganProffesi Guru (TP2G) PGRI Kabupatenlumajang.
Penyelengaraanpelatihaninimerupakanbentukupaya PGRI dalamberkontribusidi duniapendidikansebagaiorganisasiprofesi guru.Harapandarikegiataninimemberibekalpada guru guru di semuatingkatsekolah agar memilikipengetahuandanketrampilandalam dam membuat Blog dan Web yang digunakandalam alternative pegembanganpembelajaran di sekolah, disampingmasihbanyaksegudangmanfaatlainnya.
B.     Sasaran
        Sesuaidengantujuan yang diharapkanyaitumengkatkanmutupembelajaran dengamemanfaatkanteknologiinformasidan computer di duniapendidikan, makasasaradaripelatihaniniadalah para guru yang lolosseleksisebelumnyadisemuajenjangsekolah.Makamateri yang diberikanbagi para guru tersebutadalahmemberibekalpengetahuandanketrampilanpada para pesertadalammembuat Blog dan Web yang sudahbarangtentudapatdimafaatkandalamduniapendidikandan juga segudangmanfaatlainnya.
C.     Tempatpenyelenggaraan
        Agar tujuan yang diharapkandenganmudahtercapaidalampelatihanini, makapenyelenggaraanpelatihandenganmemanfaatkanlaboratorium computer di SMK PGRI Lumajang. Yang dalampemnbukaanpelatihaninidihadiriolehKepalaDinasKabupatenLumajangyaituBpkWinadiM.Pd. disertai pula denganbeberapapengurus PGRI KabupatenLumajang
D.     JalannyaPelatihan
        Alhamdulillah acara AelatihanTeknologiInformasidanKomputer 6 dibukaolehKepalaDinasPendidikanKabupatenLumajangpadaSabtu, 18 Mei 2019 pukul 08.00 bertempat di RuangPertemuan SMP PGRI Lumajang.
        DalamsambutannyaBpkWinadiberpesan agar para guru di Lumajangtetapmengedapankanprofesionalitassebagai guru, dantetapmempertahnkankedisiplinansebagaiAparatusSipil Negara (ASN).  Belau juga menekankanbahwakegiataniniadalahbukti PGRI sebagaiorganisasi professional bertanggungjawabmeningkatkankualitas para guru melaluipenguasaandanpemanfaatanteknologiinformasidanmemasukkannyasebagaiunsurpembelajaran.
        Selesaisambutandanpembukaanlangsung para guru menuju lab Komputer SMK PGRI Lumajanguntukmenerimamateriteoridansekaliguspraktekmembuat Blog dilanjutdenganpembuatan Web berbayar. Mimic tidakpede (percayadiri) jelas Nampak padawajah para pesertapelatihan. Namunselang 75% materitersampaikandandipraktekkanbarumerekatersenyumlegadanternyatmerekasemuamampumembuat Blog.Siang setelahsholatdhuhurdilanjutdenganpenerimaanteoridansekaliguspraktekmembuat Web berbayar.Kondisipersertasudahpercayadirisehingga tutor siangtentang Web labihmudahmenyampaikanmaterikarenatelahdidukung rasa percayadiripeserta.
        Selesai acara pukul 14.30 danpesertamasuk On 1 yang berartisetiapharinyaharus upload tulisan di blog masingmasing. Termasuksayasebagaipeserta juga pusingmemproduct 6 jenistulisan.Tapisemuabergantungniatannya.Doakusemogasemuarekandanaku juga suksesakankuraih.
        Alhamdulillahirobbi;alamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar